Terapi Menggunakan Lubang Hidung

Lips-and-Chin-animation

Ppyong!!! \(^o^)/ Hai readers, Chym balik lagi…! Setelah posting Sejarah Internet, Chym mau memberikan tips atau terapi sederhana melalui hidung. Ahahaha, gak nyambung ya? Masa dari internet langsung ke hidung? ahahaha *plak
Yaudahlah, jangan banyak omong lagi! Langsung aja ke hidung! *he?

Di hidung kita kan terdapat  dua lubang hidung. Lubang hidung kanan, dan lubang hidung kiri. Nah, ternyata, setiap lubang hidung mempunyai fungsinya masing-masing loh, readers. Lubang hidung sebelah kanan untuk mengeluarkan udara panas, sedangkan yang kiri untuk mengeluarkan udara dingin.

Lah, karena fungsinya yang berbeda itu, hidung kita dapat digunakan sebagai terapi penyembuhan sakit kepala yang sifatnya kambuhan. Gini nih caranya…

Pertama-tama, kita harus menutup lubang hidung sebelah kanan, boleh dengan telunjuk, ato benda-benda yang sekiranya nyaman. Trus, kedua-dua, bernafaslah melalu lubang hidung yang sebelah kiri selama 5 menit, dan jangan lupa, rilekskan pikiran dan tubuh, supaya pernafasan melalu lubang hidung sebelah kiri bisa dilakukan dengan lancar dan perlahan. Yang ketiga-tiga, lakukan hal tersebut rutin selama 1-2 minggu-an, maka, sakit kepala kambuhan kamu akan hilangggggg. 🙂

Eeeitz,, ternyata gak cuman buat sakit kepala doang loh, readersss! Tapi juga bisa untuk menghilangkan rasa lelah. Gini nih caranya..

Sebenarnya sama sih kayak yang cara sebelumnya, cuman, ini dilakukan bolak-balik. Pertama-tama, lubang hidung kanan ditutup dulu. Terus bernafas lewat hidung sebelah kiri. Dan yang kedua-dua, hidung sebelah kiri di tutup, terus bernafas lewat sebelah kanan. Gitu terus aja, ya readers. Tapi, jangan terburu-buru dalam melakukannya. Kamu harus tetap rileks, rileks, dan rileks… Nah, kalau sudah merasa rileks dan sekiranya udah gak capek lagi. Kamu bisa beraktivitas kembaliiiiii~ 🙂

Gimana?? Ayo dipraktekkan… ! 🙂

Bye-bye~ Semoga harimu menyenangkan 😀

Chym

Advertisements

4 thoughts on “Terapi Menggunakan Lubang Hidung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s